3M (Mencoba Mulai Menulis)

  • Kamis, Juli 04, 2019
  • By Yahya Muhaimin
  • 0 Comments


      Oke, Perkenalkan dulu. nama saya Yahya Muhaimin, bisa dipanggil Yahya. saya lahir di Jawa, keturunan Jawa, tinggal di Jawa, dan bisa bahasa Jawa. ini tulisan pertama diblog ini dengan judul "Mencoba Mulai Menulis". ya, dari judulnya saja sudah bisa ditebak kalau ini tulisan pertama yang coba saya BERANIIN buat dipublish.

      Sekilas tentang saya, saya orangnya Introvert tapi suka kebanyakan 'bacot' saat sama Temen, -temen yang beneran temen-. saya bukan tipe orang yang percaya diri dengan kemampuan yang saya punya. saya termasuk orang yang suka gonta-ganti hobi, bisa dikatakan labil, dan gak punya pendirian, ya.. karena ngikutin kebanyakan temen. disitulah kadang saya kena bully karena gak sejago temen-temen lain. dan ternyata memang, saya gak punya skill kayak kebanyakan temen-temen dulu waktu jaman bocah. dari situlah saya mulai menutup diri dari temen-temen yang lain.

       Tapi disisi lain, saya punya hobi kayak kebanyakan orang introvert didunia ini. yaitu "Berdiam Diri".

        Sejak dulu, saya suka dengan berbagai karya, mulai dari karya seni maupun sastra. entah siapa yang mulai 'mendoktrin' hingga menjadi tertanam didalam diri. dulu waktu SD saya suka menggamar -termasuk lumayanlah untuk gambaran anak SD-, dari situlah muncul sebuah cita-cita ingin menjadi pelukis atau komikus -dulu saya nyebutnya Tukang gambar komik-. perlu diketahui, seperti yang saya bilang diatas, saya orangnya labil (mungkin saat ini pun masih labil). dan saya termasuk tipe orang yang gak pernah mendalami hobi.

         Lanjut kejenjang Menengah Pertama, setidaknya hobi gambar saya belum ilang. bahkan bisa dibilang makin 'kacau', sampai-sampai gak ada satu buku catatan yang bersih dari coretan-coretan gak jelas dari pena yang saya arahin.

      Ketertarikan saya terhadap karya sastra, saat menginjakan akhir-akhir masa Putih-Biru (mungkin),walau hanya sebagai penikmat. mulai dari baca blog orang lain, quotes, maupun story orang lain. bahkan saya sempat bikin blog dan cuman diisi satu halaman tulisan doang. -_-

         Menginjak masa putih abu-abu. gak ada yang menonjol dari kegemaran saya sejak SD -bisa dibilang stuck- . hobi gambar ya, gitu-gitu aja. bahkan ketertarikan terhadap karya tulis juga gak ada perkembangan.

          Balik lagi kecerita awal, kalau saya orang yang punya ambisi gede, tapi 0 aksi. ya, dikarenakan ketidak PD-an dengan apa yang saya punyai.
        Dengan adanya blog ini, saya memotivasi diri sendiri ataupun temen-temen semua yang membaca tulisan -gak jelas- ini untuk mencoba menerima diri sendiri dengan kemampuan yang Allah berikan dan mencoba untuk mengeksplor apa yang sudah diberikan-Nya. saya memberanikan diri untuk berbagi cerita lewat blog ini, untuk suatu saat bisa saya baca beberapa tahun kedepan. karena dari tulisanlah, kenangan ataupun cerita bisa tersimpan.

thank u bagi yang berkenan membaca post perdana saya.
Salam

You Might Also Like

0 komentar